Senin, 05 Desember 2011

Pelatihan Media Pembelajaran MGMP Bhs Inggris Solo

Pada tanggal 15 November 2011, saya diminta untuk memberikan pelatihan Media Pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan TIK. Awalnya saya merasa cukup bingung harus mengisi apa karena belum tahu tingkat computer literacy bapak/ibu guru. Kebingungan saya semakin menjadi-jadi ketika panitia mengatakan bahwa kemampuan peserta "rata-rata". Sulit untuk mendefinisikan "rata-rata". Tapi saya tetap harus tahu tingkat literasi mereka dan kebutuhan mereka. Maka kemudian sebelum saya memulai pelatihan saya berikan para peserta angket untuk diisi secara online untuk mengetahui kebutuhan mereka dan langsung bisa saya lihat hasilnya saat itu juga. Akhirnya saya buat Need analysis. Alhamdulillah para peserta sangat antusias dengan pelatihan tersebut sehingga saya sangat menikmati pelatihan itu. Saya memberikan cara-cara mendasar dalam menggunakan aplikasi Powerpoint dan trik-trik untuk mempercepat proses pembuatan presentasi, serta membuat presentasi interaktif dengan menggunakan link. Terima kasih bapak/ibu peserta pelatihan yang hebat, semoga suatu saat kita dapat berlatih lagi menggunakan software maupun aplikasi lain untuk meningkatkan Proses Belajar mengajar kita. Bravo!
Memberikan penjelasan tentang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk ELT (English Language Teaching)



Berdiskusi dengan peserta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar